Ratusan Pelajar Meriahkan Festival Seni se-Palembang

Palembang - Sebanyak 900 pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK ikut memeriahkan Festival dan Lomba Seni Siswa yang diselenggarakan di halaman Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Palembang, Selasa (23/6). Lomba yang mereka ikuti adalah mewarnai, melukis kanvas, musik band, menggambar dan busana kasual.

Ketua Panitia Penyelanggara, Dra Aryati MM, mengatakan festival dan lomba seni ini merupakan kalender tahunan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang.

Peserta yang terdaftar ikut memeriahkan festival ini sekitar 900 pelajar lebih. Mereka akan memerebutkan tropi dan khusus juara I diberikan juga uang pembinaan serta akan diikutsertakan dalam perlombaan tingkat yang lebih tinggi.

Walikota Palembang Ir H Eddy Santana melalui sambutannya yang dibacakan Staf Ahli IV, Drs Sayuti Hadim, mengatakan festival dan lomba seni diselenggarakan dalam rangka mencari bibit seni yang unggul dan berkualitas serta menjadi ajang penggalian potensi diri bagi pelajar di Palembang.

"Saya harapkan kepada peserta untuk tetap sportif dan selamat bagi yang menang. Kepada yang belum beruntung agar lebih meningkatkan prestasinya," ungkap Sayutin Hadin.

Sumber: http://www.sripoku.com