Perlu Dibangun Konsep Terpadu Kembangkan Pariwisata

Sabang - Untuk mendukung pengembagan pariwisata di Sabang perlu dibangun sebuah konsep terpadu sebagai bagian dari keberlanjutan dan kerjasama dalam mendorong pengembangan pariwisata.

Hal itu dilakukan untuk saling melengkapi berbagai konsep yang dibahas menjadi penting membangun ruang komunikasi dan dialog secara intensif , sehingga kegiatan yang dilakukan maupun gagasan yang ada terus berkembang dan menjadi satu kesatuan konsep yang besar.

Untuk itu, melalui dialog pemangku kepentingan diharapkan adaya sharing informasi antarinstansi dan pihak terkait lainnya di Sabang dalam mengembangkan berbagai gagasan pengembangan pariwisata, ujar Ketua LSM Perduli Sabang Irawan, SH, di sela-sela diskusi pengelolaan pariwisata Sabang, Selasa (16/6).
Menurutnya, untuk mendukung kegiatan pengembangan pariwisata perlu dibangun sebuah konsep terpadu dalam mengembangkan potensi alam Sabang, seperti keindahan pantai laut, terumbu karang dan biaotanya dikelola dengan baik.

Saling melengkapi berbagai konsep dasar pengembangan pariwisata untuk terbangunnya kesepahaman bersama tentang pengarusutamaan pengurangan resiko bencana dalam pengembangan pariwisata dan pembangunan di Sabang. Adanya gagasan baru dari berbagai kalangan untuk mendukung kerjasama dalam mendorong pengembangan pariwisata, kata Irawan.(kim)

Sumber: http://www.analisadaily.com