Seniman Sempak Ramai-Ramai Lukis Cicak-Buaya

Oleh : Taufik Hidayat

Jakarta - Puluhan seniman yang menamakan diri Sempak (Seniman dan Masyarakat Peduli Anti Korupsi) berkumpul dan melakukan aksi melukis bersama di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Para seniman itu beramai-ramai melukis dengan tema cicak melawan buaya. Menurut koordinator aksi yang merupakan perwakilan dari Cinta Indonesia Cinta KPK (Cicak) Agam Faturrohman, aksi ini sebagai pesan penolakan terhadap korupsi.

"Kita mau sampaikan pesan kepada pemerintah bahwa pemberantasan korupsi, bukan KPK yang diberantas. Kalau lewat demo sudah biasa, kita mau kesannya lebih kepada beberapa seniman dalam wujud visual," ujar Agam di lokasi, Minggu (22/11/2009).

Rencananya, lukisan-lukisan tersebut nantinya akan dipamerkan dalam sebuah pameran lukisan yang dihelat pada 10 Desember mendatang.

"Pameran ini akan diikuti seniman di Bandung dan Yogyakarta, yang juga menyelenggarakan aksi serupa," tuturnya.

Pantauan di lokasi, aksi ini cukup menarik perhatian sejumlah masayarakat yang kebetulan melintas di sana. Namun, hal ini tidak mengganggu arus lalu lintas dan tidak menyebabkan kemacetan di sekitar bundaran.
(lsi)

Sumber : http://news.okezone.com, Minggu, 22 November 2009 - 09:43 wib