Korupsi di Bank Century Sistematis

Penulis : Dinny Mutiah

JAKARTA: Kasus korupsi yang terjadi di Bank Century bersifat sistematis. Meski demikian, kejaksaan masih belum akan memfokuskan penyelidikan pada penyalahgunaan keuangan.

"Kita fokus pada penyalahgunaan keuangan. Ini kita akan intensifkan segera diselesaikan. Targetnya akhir Desember atau awal Januari sudah selesai," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Marwan Effendy di Jakarta, Kamis (26/11).

Ia menambahkan pihaknya belum menerima hasil audit investigasi dari BPK yang telah diserahkan beberapa hari lalu ke DPR. Dari laporan yang disampaikan, disebutkan ada indikasi korupsi terjadi pada bank tersebut.

Selain itu, disebutkan pula keterkaitan kasus tersebut dengan orang-orang yang berada di Lembaga Penjamin Simpanan dan Bank Indonesia. Ditanya apakah kejaksaan akan mengembangkan penyidikan ke LPS dan BI, Marwan mengatakan masih akan fokus pada tersangka dari Bank Century terlebih dulu.

"Kalau itu nanti, akan kita pelajari dulu. Kalau sekarang, kita fokus ke ini supaya tidak tabrakan. Kita mesti pelajari," sahutnya. (DM/OL-06)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com, Kamis, 26 November 2009 16:43 WIB