ari Anti Korupsi Dunia Dipusatkan di Sergai

Oleh :jhonni sitompul

Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2009 yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2009 akan dipusatkan di halaman SMA Negeri 1 Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).


Hal itu dikemukakan Kabag Humasy Pemkab Sergai Drs Rachmad Karo-Karo usai mendampingi Bupati Sergai HT Erry Nuradi dan Sekdakab Sergai Drs H Haris Fadillah MSi mengadakan pertemuan dengan Asisten Intel Kejatisu T Rizal SH dan Kajari Tebing Tinggi Lumumba Tambunan SH, Ketua Karang Taruna Sumut H Solahuddin Nasution serta Ketua Karang Taruna Sergai Zulkarnaen Herman di ruang kerja Bupati di Sei Rampah, Rabu (25/11).


Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2009 menurut Rachmad Karo-Karo, diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Sumut bekerjasama dengan Karang Taruna Sumut, Pemkab Sergai dan Karang Taruna Sergai, akan dihadiri 3.000 peserta, termasuk jajaran Kejaksaan se-Sumatera Utara, Karang Taruna, Pramuka dan pelajar.

Selain apel bersama peringatan Hari Anti Korupsi Dunia yang akan dihadiri Kajatisu Setiono SH, Gubsu H. Syamsul Arifin, SE dan pejabat utama Kejatisu, pada acara itu dirangkaikan pula dengan berbagai kegiatan diantaranya penandatanganan MoU purna Kantin Kejujuran sekolah-sekolah se-Kabupaten Sergai antara Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi dengan Kajari Tebing Tinggi, Kajari Lubuk Pakam dan Ketua Karang Taruna Sergai.

Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi menyambut baik acara tersebut sekaligus menyampaikan penghargaan kepada pimpinan Kejati Sumut yang telah memberi kepercayaan kepada Kabupaten Sergai menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Anti Korupsi Dunia tingkat Propinsi Sumut tahun ini.

“Sebagai tuan rumah yang telah diberi kepercayaan, maka jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Sergai akan berupaya memberikan yang terbaik dalam menyukseskan acara tersebut,” ujar Bupati.

Sementara itu Asintel Kajatisu T. Rizal, SH dan Ketua Karang Taruna Sumut H. Solahuddin Nasution menjelaskan bahwa kegiatan pendukung yang dilaksanakan pada peringatan Hari Anti Korupsi Dunia tahun ini yaitu penyuluhan dan penerangan hukum berbagai peraturan perundang-undangan kepada masyarakat maupun para pelajar di sekolah-sekolah. Kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum tersebut menurut Asintel Kejatisu serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Kejaksaan se-Sumatera Utara.

Sumber : http://www.medanbisnisonline.com, 26-11-2009