Ribuan Wisatawan Malaysia Siap ke Riau

PEKANBARU (RP) - Setidaknya 2.500 wisatawan asal Malaysia bersedia datang ke Riau. Kesiapsediaan itu terkait dengan keinginan ribuan warga negeri jiran itu mengikuti paket pengajian yang dilaksanakan Yayasan Tafaqquh Pekanbaru. ‘’Rata-rata mereka mau ke sini,’’ ujar pembina Yayasan Tafaqquh Ustadz DR Musthafa Umar kepada Riau Pos, Ahad (21/6) di Pekanbaru.

2.500 warga Malaysia itu adalah jamaah tetap DR Musthafa Umar dari majlis taklim dan kelompok kajian Islam di berbagai masjid, perusahaan dan instansi pemerintah maupun swasta di Malaysia. Untuk diketahui doktor tafsir lulusan Universitas Malaya (UM) Malaysia itu telah 14 tahun membina majlis taklim dan kajian keislaman di Malaysia.

Pekan lalu selama tiga hari, Tafaqquh baru dapat memfasilitasi paket pengajian bagi 30 jamaah asal Malaysia. Di antara peserta paket pengajian itu terdapat beberapa pengurus Lembaga Kebajikan Perempuan Islam Malaysia (LKPIM).

Perkembangan terakhir, karena tertarik dengan paket pengajian ustadz Musthafa Umar, dalam waktu dekat satu-satunya organisasi perempuan Islam yang memiliki cabang diberbagai negeri di Malaysia itu akan menyelengarakan paket pengajian serupa di Masjid Negara Malaysia yang akan diikuti oleh seluruh utusan LKPIM se-Malaysia.(ira)

Sumber : http://www.riaupos.inf