Nasi Kapau Bukittinggi

Bukittinggi tidak hanya memiliki jam gadang dan pemandangan indah lainnya. Kota berhawa sejuk ini menawarkan potensi lain yang layak dikunjungi. Tengok saja Koto Gadang dan juga Pasar Lereng yang menawarkan lezatnya nasi kapau.

Untuk menikmati sajian khas Bukittinggi, biasanya menu andalan mereka adalah rendang. Berbahan dasar daging, cabai dan santan, resep ini cukup dikenal hingga mendunia. Selain itu menu ayam juga dapat dihidangkan dalam nasi kapau Anda.

Jika Anda berada di Bukittinggi, mampirlah ke Pasar Lereng. Pasar ini terkenal dengan banyaknya deretan warung makan nasi kapau. Selain itu, para penjual kerajinan dari daun pandan, mulai dari tikar hingga peralatan rumah tangga juga ikut meramaikan suasana.

Berbagai hidangan sarat rempah tersedia di sini. Usus sapi yang di dalamnya diisi telur dan tahu merupakan makanan favorit bagi pengunjung.

Berkunjung ke Bukittinggi tanpa mencoba nasi kapau, rugilah rasanya. Tapi yang perlu Anda ingat, bersiap-siaplah dengan citarasa khas Bukittinggi dan Sumatra Barat lainnya yang cenderung pedas menggunakan bahan cabe. (dok.mi/rmb)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com