Danau Lembah Kayangan Berpotensi Wisata

Duri - Selain dikenal sebagai kota minyak, Duri ternyata juga mempunyai potensi wisata yang cukup menarik. Satu diantaranya yaitu, Danau Buatan Lembah Kayangan Indah (LKI) yang terletak di Jalan Stadion, Kelurahan Air Jamban, Duri.

Danau yang terletak di atas lahan seluas 22 hektare ini memiliki pesona lingkungan yang asri ditambah pesona danau yang berair tenang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berehat. Sebuah pulau kecil yang ada ditengah danau menambah tampilannya semakin eksotis.

Namun, meski berpotensi sebagai tempat wisata alam, danau yang dikelola secara pribadi oleh M Ali Imran ini masih minim fasilitas hiburan. Bahkan, Wakil Bupati Bengkalis, Drs H Normansyah Abdul Wahab yang sempat berkunjung ke tempat beberapa waktu lalu meminta agar pengelola menambah fasilitas hiburan di danau ini.

Saat ini, sarana hiburan yang ada di danau ini masih berupa perahu dan ski air. Jika fasilitas hiburan di tempat ini diperlengkap dan diperbanyak maka Wabup optimis danau LKI ini menjadi tujuan wisata masyarakat, tidak hanya dari dalam tapi juga luar Duri.

Sementara itu, M Ali Imran yang sudah enam tahun berupaya menciptakan danau ini berharap, upayanya tersebut mendapat perhatian dari pemerintah. Tidak hanya moril tapi juga secara materil, ungkapnya kepada wartawan beberapa waktu lalu. (ran)

Sumber: http://www.tribunpekanbaru.com