Thailand Pilihan Turis selain Phuket dan Bangkok


Tidak banyak yang tahu di negara Thailand ada sebuah tempat yang juga menjadi pusat perhatian turis, salah satunya adalah Hadyai. Hadyai merupakan pusat dari Thailand Selatan yang merupakan tujuan berlibur yang juga terkenal terutama bagi turis dari Malaysia. Lokasinya bertempat 1300km dari Bangkok dan 50 km dari Border Semenanjung Malaysia Utara.

Kota Hadyai tidak terlalu megah dengan gedung-gedung bertingkatnya, tetapi kota diramaikan oleh hotel-hotel tempat para turis tinggal. Satu daya tarik dari kota ini adalah tempat belanja, di mana para turis dari Malaysia sudah menganggapnya sebagai surga belanja bagi kebutuhan mereka. Bagaimana tidak, mulai dari barang pangan, industri pakaian terutama aksesori wanita yang menjadi andalan, handmade serta kota yang unik dengan suasana pasar malamnya yang tertata dan kendaraan tuk-tuknya membuat turis tak henti-hentinya datang kesana.

Kota ini seperti kota sepi di siang hari, jalan-jalan di pinggir kota tidak terlalu ramai dengan kegiatan perdagangan, tetapi di malam hari Anda dapat temui keramaian para pejalan kaki di pusat - pusat perbelanjaan seperti di mal tetapi berlokasi di pasar-pasar tradisional. Tapi jangan sampai salah memilih hari berlibur Anda, karena pasar - pasar tersebut kebanyakannya ramai dibuka pada pada Kamis, Jumat Sabtu dan Minggu malam.

Jika sudah sampai di Selatan Thailand tak lengkap rasanya jika Anda tidak berlibur ke pantai Samila Songkla. Di pantai ini Anda dapat melakukan kegiatan air seperti surfing yang menurut pendapat beberapa turis ombaknya bagus mulai dari bulan November hingga Maret. Disana juga ada dua pulau kecil yang dikenal dengan pulau kucing dan pulau tikuh, untuk menuju kesana anda bisa menggunakan perahu bot yang telah tersedia. Terdapat pula patung emas Mermaid jika Anda ingin mangambil photo di sana yang merupakan ikon dari pantai Samila.

Untuk melengkapi perjalanan Anda, Anda juga dapat melewati jembatan panjang Thinasulanon yang menghubungkan dua buah pulau kecil sebelum sampai ke pantai Samila. Selain beberapa tempat diatas Anda juga bisa melihat dan bergambar dengan Sleeping Budha (Budha Tidur) yang berukuran besar.



Sumber : http://www.vibizlife.com