PSK Tretes Mayoritas ABG, Digerebek Polisi Malah Tersenyum

PASURUAN - Sebanyak 25 PSK yang biasa mangkal di kawasan wisata Tretes, Kabupaten Pasuruan digerebek jajaran Samapta Polres Pasuruan, Kamis (22/1) pagi. Penggerebekan PSK ini dalam rangka operasi pekat memerangi bentuk kemaksiatan.

Para PSK itu digerebek dari dua lokasi, yakni di Gang Sono dan Komplek Watu Adem, Desa/Kecamatan Prigen. Tanpa perlawanan mereka langsung diringkus petugas. Pasalnya saat itu mereka tengah beristirahat setelah semalaman beroperasi melayani para tamu.

Saat dibawa ke Mapolres Pasuruan, sebagian PSK yang masih ABG itu ada yang tampak malu-malu dengan menyembunyikan wajahnya saat difoto wartawan. Namun banyak juga yang malah tersenyum saat dijepret kamera.

Sebagian besar para penjaja seks di kawasan wisata Tretes itu merupakan wajah-wajah lama yang berulangkali diciduk aparat. Dari hasil penggerebekan itu, petugas memilahkan PSK yang berusia di atas 17 tahun dan di bawah 17 tahun. Bagi yang berusia di atas 17 tahun bakal diseret ke meja hijau, sedangkan yang berusia di bawah 17 tahun akan dibina lebih dahulu.

“Untuk PSK yang berusia di bawah 17 tahun akan kami serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan untuk dibina dan dibekali ketrampilan. Diharapkan mereka sadar dan meninggalkan profesinya sebagai PSK dengan beralih ke pekerjaan lain yang terpuji,” AKP Hardi, Kasat Samapta Polres Pasuruan saat mendampingi AKBP A Yani, Kapolres Pasuruan. abdus syukur

Sumber : http://www.surya.co.id