Tim IBL Hibur Pekanbaru

Oleh Denni Andrian

Turnamen basket Pekanbaru Piala Wali Kota 2009, siap digelar di Gelora Senapelan Pekanbaru, 1 Juli hingga 6 Juli 2009. Turnamen ini akan memperebutkan Piala Wali Kota Pekanbaru plus uang tunai dengan total Rp15 juta.

Menariknya, dari delapan tim undangan yang ditentukan penyelenggara ada tim IBL Im Muba (Musi Banyuasin, Sumsel). Sementara yang lain adalah tim yang tak kalah hebatnya, seperti, Pim NAD (Aceh), GMC (Jakarta Utara), Analisa (Medan), Garuda (Padang), WPG (Palembang).

Untuk Pekanbaru diwakili oleh mantan juara Pengkot Cup, Rajawali, dan Pekanbaru Selection (Pekanbaru). ‘’Semua tim yang ikut, adalah tim undangan,’’ kata Sekretaris Pengkot Perbasi Pekanbaru, Basuki Rachmanto kepada wartawan, Ahad (21/6) di Taman Kafe, Harapan Raya.

Penyelenggaraan kompetisi ini disebutkan Basuki, adalah keinginan kuat Pekanbaru membentuk tim yang bisa dikenal dan disegani di tingkat daerah maupun nasional. ‘’Jujur saat ini Pekanbaru belum memiliki tim basket yang bagus dan belum ada yang bisa diandalkan,’’tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan program kerja Pengkot Perbasi Pekanbaru bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru dalam menyongsong dan menyukseskan PON XVIII 2012 di Riau. Selain itu, juga untuk memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-225.

Lewat kejuaraan Piala Wali Kota ini, diharap mampu menjadi motivasi bagi tim basket Pekanbaru untuk berkembang kearah lebih baik dengan terus mendapatkan perhatian dari pemerintah.

‘’Kompetisi ini memperebutkan Piala Wali Kota, dan kami tidak menyangka ternyata antusias tim undangan sangat tinggi mengikutinya. Kalau tidak ada halangan akan dimulai 1 Juli hingga 6 Juli 2009 mendatang, di Gelora Senapelan, Pekanbaru,’’ ujar Basuki

Iven ini menggunakan sistem setengah kompetisi, dan silang. Dibagi kedalam dua grup dari delapan tim yang ikut. Sementara untuk technical metting pembagian grup, akan dilaksanakan 30 Juni.

‘’Untuk membuat kompetisi ini bernilai maka akan ada tiket masuk yang dijual,’’ ujar Basuki.

Terselenggaranya kejuaraan berkat kerja sama antara KONI Kota Pekanbaru, Pengurus Kota (Pengkot) Perbasi dan Pemerintah Kota Pekanbaru.(cr1/hbk)

Sumber: http://www.riaupos.info